STUDY TOUR JAVA-BALI OVERLAND SMA YAPPENDA

Jakarta. 28 Mei 2024. SMA YAPPENDA kembali mengadakan acara tahunan yang paling dinanti oleh siswa kelas 11, yaitu Study Tour Java-Bali Overland. Kegiatan ini dirancang untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk menjelajahi keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia sambil memperluas wawasan mereka melalui berbagai kegiatan edukatif yang berharga.

Perjalanan selama 10 hari ini dimulai dengan kunjungan ke Gunung Bromo di Probolinggo. Selanjutnya, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pulau Bali dengan destinasi pertama di Pura Tanah Lot, kemudian Bedugul untuk mengunjungi Pura Ulun Danu, dan diakhiri dengan kunjungan ke Pabrik Kata-kata atau Joger. Di hari kedua, siswa mengunjungi Universitas Udayana, Tanjung Benoa, Pantai Melasti, dan menonton pertunjukan Kecak Batu Bulan. Pada hari terakhir di Bali, mereka mengunjungi Krisna Bali di Gianyar, Batur Hot Spring, Desa Panglipuran, dan menikmati makan malam di Pantai Jimbaran.

Setelah dari Bali, rombongan kembali ke Pulau Jawa dan menuju Kampung Dolanan di Magelang, di mana mereka belajar tentang kehidupan tradisional pedesaan Indonesia, seperti membuat tempe, bermain egrang, dan menanam padi. Pada hari kedua di Magelang, siswa mengunjungi Universitas Negeri Yogyakarta dan hari terakhir di Magelang ditutup dengan kunjungan ke Candi Prambanan, sentra oleh-oleh Bakpia Pathok 25, dan eksplorasi Jl. Malioboro di Yogyakarta.

Study Tour Java-Bali Overland ini menggabungkan pendidikan dan rekreasi, memberikan pengalaman yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga memperkaya pengetahuan siswa, diharapkan menjadi kenangan berharga dan inspirasi untuk pendidikan mereka di masa depan. Terimakasih SMA YAPPENDA sudah memberikan pengalaman yang berharga bagi kami semua, sukses terus Study Tour SMA YAPPENDA.

Ditulis Oleh : Zaki Haikal Fatih – Siswa KPB kelas XI IPS 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top