“MEMBENTUK AKHLAKUL KARIMAH” UNTUK WARGA SDS YAPPENDA MELALUI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1446 HIJRIAH

Jakarta, 23 September 2024. SDS YAPPENDA telah menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Pada hari Kamis, 19 September 2024 (1446 H) dengan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Guru, Karyawan dan seluruh siswa dari Kelas 1 sampai dengan Kelas VI. Adapun tema pada acara maulid tersebut  yaitu “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Wadah Agar Terciptanya Peserta Didik yang Berakhlakul Karimah”.

Acara Peringatan Maulid dilaksanakan di Lapangan SDS YAPPENDA dengan rangkaian acara diantaranya sambutan Kepala SDS YAPPENDA oleh Ibu Sri Rahayu S.Pd dan selanjutnya diselingi dengan penampilan dari siswa/siswi SDS YAPPENDA. Acara tausiyah, disampaikan oleh Ustadz Qudsi Ahmad, M. Pd yang dalam isi ceramahnya antara lain ; mengajak siswa-siswi untuk bisa lebih mengenal dengan Nabi Muhammad SAW yang bisa mencontoh dan mentauladani akhlaknya yang baik. Beliau juga menerangkan bahwa di hari kelahiran Nabi Muhammad sangatlah istimewa karena peristiwa kelahiran Rasulullah tersebut menjadi peristiwa yang sangat agung bagi seluruh alam dan terkhusu bagi kita semua yang menjadi umat-Nya.

Melalui acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan seluruh warga sekolah dan khususnya siswa-siswi SDS YAPPENDA dapat terus belajar untuk mengamalkan sunah Rasulullah sehingga bisa memiliki akhlak yang baik dan menjadi pribadi yang senantiasa di ridhoi oleh Allah SWT.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W di SDS YAPPENDA, merupakan kegiatan keagamaan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pembinaan kepada warga sekolah dan khususnya siswa-siswi SDS YAPPENDA agar memiliki Keimanan dan Ketakwaan serta mau meneladani sifat-sifat terpuji Nabi Muhammad SAW.

Penulis

Bagus Maulana

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top